Thursday, May 15, 2014

MULTIMEDIA CORNER : Multimedia Application

Augmented Reality
Video game telah menghibur kita selama hampir 30 tahun, sejak Pong diperkenalkan ke arcade pada awal tahun 1970. Grafis komputer telah menjadi jauh lebih canggih sejak itu, dan permainan grafis yang mendorong hambatan photorealism. Sekarang, peneliti dan insinyur yang menarik grafis keluar dari layar televisi atau layar komputer dan mengintegrasikan mereka ke dalam lingkungan dunia nyata. Teknologi baru ini, yang disebut augmented reality, mengaburkan batas antara apa yang nyata dan apa yang dengan meningkatkan apa yang kita lihat yang dihasilkan komputer, mendengar, merasakan dan bau.Pada spektrum antara virtual reality, yang menciptakan immersive, lingkungan yang dihasilkan komputer, dan dunia nyata, augmented reality adalah lebih dekat ke dunia nyata. Augmented reality menambahkan grafis, suara, haptic feedback dan bau dengan alam seperti yang ada. Kedua video game dan ponsel yang mendorong pengembangan augmented reality. Semua orang dari turis, kepada prajurit, kepada seseorang mencari subway berhenti terdekat sekarang bisa mendapatkan keuntungan dari kemampuan untuk menempatkan grafis yang dihasilkan komputer di bidangnya visi.

Contoh Augmented Reality
Contoh Augmented Reality
Augmented reality adalah mengubah cara kita melihat dunia – atau setidaknya cara penggunanya melihat dunia. Bayangkan diri Anda berjalan atau mengemudi di jalan. Dengan augmented -reality display, yang pada akhirnya akan terlihat seperti sepasang normal kacamata, grafis informatif akan muncul di lapangan pandang Anda , dan audio akan bertepatan dengan apa pun yang Anda lihat. Peningkatan ini akan terus refresh untuk mencerminkan gerakan kepala Anda. Perangkat serupa dan aplikasi yang sudah ada, terutama pada smartphone seperti iPhone.
Virtual Reality
Pertama, pengguna akan dibawa ke dalam sebuah lingkungan virtual sehingga mengalami immersi, atau perasaan berada di dalam dunia virtual yang dirancang. Pengguna dapat berinteraksi dengan lingkungan tersebut dalam cara tertentu. Kombinasi antara imersi dan interaktivitas akan menghasilkan sensasi bernama telepresence, bisa juga diartikan sebagai kehadiran jarak jauh. Menurut ilmuwan komputer, Jonathan Steuer, telepresence ini akan menimbulkan sensasi dimana pengguna menjadi tidak merasakan lingkungan sekitar dan membuat anda fokus pada keberadaan di dalam lingkungan virtual.
Lalu bagaimana cara agar immersi ini dapat dirasakan pengguna? Developer biasanya menggunakan sensor output kepada sistem lingkungan virtual agar sistem ini dapat bereaksi sesuai yang dilakukan pengguna secara real-time. Stimulasi sensor ini harus konsisten dengan apa yang dirasakan saat pengguna mengalami immersi di dalam lingkungan virtual.
Masalah yang biasa muncul adalah latency, atau jeda waktu antara tindakan yang dilakukan pengguna dengan reaksi yang muncul pada lingkungan virtual. Hal ini selalu terjadi pada setiap perangkat virtual reality karena waktu respon yang dibutuhkan hingga lingkungan dapat bereaksi. Durasi latency memang masih berada pada satuan milisekon, misalnya pada simulator penerbangan dimana pengguna ternyata merasakan dampak latency yang terjadi pada angka diatas 50 milisekon. Kesadaran pengguna terhadap latency membuat nuansa immersi yang telah terbentuk dari lingkungan virtual menjadi rusak.
Merancang Lingkungan Virtual Reality

Virtual Reality Linux
Virtual Reality Linux
Gambar diatas merupakan proses operasi game dengan teknologi virtual reality menggunakan kernel LINUX. Selain untuk game, ada banyak library grafis komputer yang dapat digunakan untuk mengembangkan lingkungan virtual yang real time. Library ini umumnya dapat dikembangkan bersama dengan bahasa pemrograman yang sudah lazim digunakan seperti C++, Perl, Java, atau Python.
Library grafis komputer yang populer seperti Open GL, Direct3D, Java 3D, dan VRML umumnya memiliki kemampuan untuk mengembangkan lingkungan virtual. Ada beberapa cara, seperti multithreading, yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan 3D dan membuat interaksi multi-user pada program menggunakan teknologi virtual reality.
Aplikasi CD Interaktif
• Esiklopedia Elektronik
• Interactive Company Profile
• Electronic Book (eBook) dan Electronic Magazine
(eMagazine)
• Katalog Produk
• Interactive Video CD-ROM
• Marketing CD-ROM
• Portfolio / Business Card CD
KIOSK
CUSTOM DESIGN KIOSK
Tertandingi Rekayasa Keahlian untuk Custom Kiosk Solusi. Pelaksana konsep self-service canggih KIOSK ini industri tak terbantahkan ” sweet spot . ” Bahkan , semakin kompleks desain , semakin cepat pasar berubah menjadi pengalaman rekayasa kustom niche KIOSK ini . ISO9001 milik kami : 2008 proses desain bersertifikat telah fine-tuned oleh ribuan penyebaran kustom – yang mewakili lebih dari setengah dari 150.000 solusi KIOSK di lapangan . Memanfaatkan keahlian proses desain KIOSK ini memastikan klien program kesederhanaan dan keberhasilan desain pertama -pass yang cepat , tanpa mengorbankan kreativitas . Dari kecil standar tweak komponen model, komponen self-service integrasi yang paling canggih – KIOSK akan memotong jalan terbersih keberhasilan program secara keseluruhan .
DESAIN KRITERIA KONSEP = tahap 1
Konsultasi awal klien dipandu oleh KIOSK ISO 9001:2008 Bersertifikat Rekayasa Proses Dokumen , meliputi lebih dari 70 poin utama proyek. Dokumen proprietary ini metodis menciptakan kerangka kriteria desain untuk semua aspek dari desain kios ; termasuk anggaran target manufaktur , jadwal proyek , kebutuhan komponen , instalasi , dan upgrade . Hasil tahap definisi ini dalam Dokumen Kriteria Desain yang memandu anggota proyek selama proses pembangunan. Ini adalah alat yang terus berkembang yang KIOSK digunakan untuk mengantisipasi semua masalah desain di depan , dan memanfaatkan nuansa desain / pengalaman yang diperoleh di ribuan desain sebelumnya.
KOMPONEN EVALUASI & MODELING = tahap 2
KIOSK kemudian pengadaan komponen elektronik yang diperlukan diidentifikasi di bawah Kriteria Desain Dokumen , bangku pengujian setiap komponen dengan software khusus pelanggan , memastikan kompatibilitas penuh . Klien meninjau spesifikasi komponen dan persetujuan dokumen . Selanjutnya, KIOSK dimulai awal tata letak komponen pemodelan untuk memasukkan dalam pilihan kandang keseluruhan .
DESAIN INDUSTRI & rendering = tahap 3
Setelah persetujuan dari komponen set, KIOSK mengembangkan rendering awal dan gambar mekanik untuk membuktikan penempatan komponen yang benar dan bersama-sama menciptakan estetika yang diinginkan peralatan secara keseluruhan klien . Ini adalah proses berulang-ulang dan interaktif di mana KIOSK tim Industri dan Teknik Mesin bekerja sama dengan desain dan tim proyek anggota pelanggan .
MECHANICAL DESIGN & REVIEW = fase 4
KIOSK kemajuan desain untuk satu set lengkap gambar mekanik dan dihasilkan komputer rendering . Sebuah tinjauan desain berikutnya dari gambar teknik menghasilkan daftar perubahan . Sewaktu diperlukan , KIOSK merevisi gambar dan menghasilkan rendering dengan optimal diatur dan model komponen untuk umpan balik pelanggan / persetujuan atas konsep dan mekanik gambar kios . Setiap modifikasi ditutup dengan pedoman pelanggan, menghasilkan desain selesai dan ditandatangani .
BADAN SERTIFIKASI / PROTOTIPE BUILD = fase 5
Posting desain review, KIOSK melakukan ” fit kering ” test – perakitan semua komponen prototipe ke kandang . Setelah persetujuan; cat , karya seni , dan perakitan akhir selesai untuk produksi artikel pertama . Suatu daerah prototipe fabrikasi rumah luas memungkinkan KIOSK untuk melaksanakan pengiriman prototipe kustom hanya dalam waktu enam sampai delapan minggu dari persetujuan desain . Selama prototipe manufaktur , kemajuan paralel dibuat pada mengirimkan semua yang diperlukan UL , FCC dan dokumen persetujuan badan . Kegiatan simultan ini memungkinkan sertifikasi UL terjadi pada saat yang sama sebagai prototipe selesai , mempercepat waktu ke pasar sebanyak 12 – 16 minggu .
INSTALASI & DEPLOYMENT = fase 6
Setelah pengiriman prototipe , KIOSK memiliki 95.000 kaki persegi kapasitas produksi berdedikasi siap untuk memfasilitasi curam landai produksi . Model manufaktur KIOSK dapat mengakomodasi spektrum volume yang luas – dari produksi berjalan sangat kecil hingga ribuan unit per minggu . Kedua ujung kontinum volume yang diperlakukan dengan perawatan yang sama dan perhatian ahli . Site survey Turnkey , persiapan lokasi dan jasa instalasi yang tersedia.

Sumber : http://satrioarioseno.blogspot.com/2014/05/multimedia-applications.html

No comments:

Post a Comment